Rabu, 02 Maret 2011

Apalah arti sebuah keangkuhan.....


Manusia diciptakan sempurna. Kalimat itulah yang sudah dikenal oleh telinga kita. Namun apakah kesempurnaan itu abadi? Yang dapat memanfaatkan kesempurnaan itu bisa dibilang orang-orang yang cerdas. Maksudnya cerdas dalam arti mampu mengoptimalkan apa yang dia punya.
Sebenarnya yang mau ditulis disini bukan tentang kesempurnaan, tapi tentang sifat. Sifat yang mau dibahas memang ada kaitannya sama kesempurnaan. Misalnya saja kalau kita memiliki kesempurnaan lahir dan batin tapi kita memiliki sifat sombong. Apakah yang mau kita bawa ke akhirat? Kesombongan atau kesempurnaan, atau malah kedua-duanya?
Saya tidak sempurna, kadang kala saya juga menampilkan kesombongan saya. Tapi saya mulai menyadari bahwa kesombongan sekecil apapun tidaklah berguna, itu menurut saya. Saya mulai menyadari semuanya ketika saya mengalami secara langsung ada segelintir orang yang menampilkan kesombongannya. Meskipun kesombongan mereka tidak berdampak langsung bagi saya, namun ironis ketika saya mendengarnya. Apakah yang mereka pikirkan atas sifatnya?  Apakah kata-kata yang keluar dari mulutnya akan bermakna terhadap lawan bicaranya atau malah menjatuhkan harga dirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar